Kiamat Sudah Kian Dekat?


Seorang ilmuwan di TV One, menyebutkan bahwa setengah dari Pulau Jawa akan terendam dan yang selamat hanya Pulau Kalimantan. Luapan lumpur Lapindo semakin merajalela. Gempa dimana-mana. Moral para pemimpin sudah tak terkendalikan. Apa memang benar kata Deddy Mizwar bahwa kiamat sudah dekat?

Kalangan ulama pun tampaknya sulit mengendalikan umat yang menganggap diri sebagai Imam Mahdi. Nyatanya masih ada yang merayakan Lebaran pada 3 Syawal. Golongan-golongan agama Islam pun terus bertambah dengan keyakinan yang saling bertentangan. Sementara kalangan ulama lebih sibuk mengurusi fatwa-fatwa yang sebenarnya dapat dikesampingkan dahulu.

Coba tengok, besarnya penyesalan para pemimpin bangsa ketika membentuk sebuah lembaga super body yang bertugas mencambuk para koruptor. Ternyata yang masuk ke teralis besi, masih kerabat mereka. Lembaga ini pun dikebiri. Tim perumus pengganti pimpinan sementara pun dibentuk. Mampukah mengembalikan kepercayaan rakyat Indonesia?

Pemerintah kita, yang ku perhatikan, lebih senang meninabobokan rakyatnya dengan kata-kata “pembenahan”. Tengok apa yang terjadi dengan Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN).

Saat ketahuan betapa sadisnya lembaga itu menerapkan pendidikan, dibuatkan semacam tim perumus. Hasilnya, tetap saja. Lalu, mau dibawa kemana negara kita? Dibawa lebih dekat ke kiamatkah?*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s