Tetanggaku Teroris?


Kurang dari seminggu, kamar di sebelahku, No. 5 sudah ada yang mengisi. Sekilas ku lihat mereka, ketika aku menyapu teras, dari penampilannya seperti mahasiswa. Atau setidaknya, sama dengan penghuni sebelumnya yang usianya tidak lebih dari 22 tahun.

Tetanggaku dulu, si penghuni kamar No. 5, jarang terlihat. Sekali aku pernah melihatnya saat dia pulang kerja sekitar pukul 1.00 WIB. Dia mengenakan seragam biru muda. Rupanya dia selalu kerja shift siang, sehingga aku tak pernah melihatnya. Dia pindah pun aku tidak tahu.

Nah, tetangga baruku ini, malah seharian sepertinya ada di rumah. Aku tidak tahu berapa jumlah penghuninya. Di pagi dan siang hari, terkadang ku lihat ada lima pasang sandal jepit bercampur dg beberapa pasang sepatu pantovel. Di malam hari, malah lebih ramai dengan berjejernya sepeda motor di luar kamarnya yang selalu menghalangi sepeda motorku lewat.

Akhir-akhir ini keberadaan mereka rasanya menganggu ketentramanku berada di kamar. Suara-suara benturan ke tembok atau aktivitas “kutrak ketrek” sering terdengar. Awalnya, aku mengira suara itu adalah bunyi-bunyian orang pindahan. “Tapi masa setiap hari ada bunyi begitu. Tidak siang, tidak malam,” pikirku.

Kecurigaan itu semakin bertambah dengan pemberitaan penggerebekan persinggahan teroris Syaifudin Zuhri dan M. Syahrir di sebuah kontrakan bilangan Ciputat, Tangerang, Banten. Mereka mulai menggunakan tenaga dari kalangan mahasiswa untuk aksinya. Tambah lagi, muncul rumor Syaifudin Zuhri sering berkunjung ke Karawang.

Bahkan sehari sebelum ia tertembak pada 9 Oktober 2009, ia dikabarkan ada di Karawang semakin menguatkan kecurigaan itu. Mungkin saja dia sempat merekrut jaringannya di Karawang? Namun aku belum punya bukti soal itu. Mungkinkah tetangga baruku itu TERORIS? *

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s