Serba Ayam Lagi


Pelantikan presiden dan wapresnya di Jakarta tapi imbasnya kemana-mana. Pejabat, PNS, sampai penjual nasi menyetel acara yang disiarkan di seluruh saluran televisi. “Ya ini kan, lima tahun sekali,” alasan mereka.

Bukan masalah seremonial ini yang lima tahun sekali. Buatku terlalu lelah menyaksikan acara yang itu-itu saja. Ingin istirahat di rumah, tampaknya tidak bisa. Tetangga sedang asyik-asyiknya mengaplikasikan ilmu kuli bangunannya sampai-sampai enggak kenal waktu. Pagi, siang, dan malam.

Pengalihan perhatianku ke siaran televisi tidak juga mempan. Apalagi melihat terbata-batanya Ketua MPR kita yang terhormat, Taufik Kiemas saat membacakan pidatonya. Belum lagi kelupaannya menyebutkan nama-nama wapres di masa lampau. Mungkin itu juga alasan Megawati emoh datang ke acara itu. Malu kali sama suaminya hehe!

Meskipun demikian, aku acungi jempol Megawati yang konsisten dengan pendiriannya. Itu tanda darah Soekarno memang mengalir di tubuhnya. Lagipula, tidak datang pun, namanya disebut-sebut melulu dengan segala asumsi aneh soal ketidakhadirannya.
Pukul 12.59 WIB

Ya sudahlah, stop soal mereka. Soal keriaan mereka merayakan kemenangannya. Ini semua malah membuatku tambah lapar. Oh ya, Selasa ini, warung nasi Bu Tati sebrang hotel Omega Jln. A. Yani, Karawang yang jadi target makan siangku. Menu di sini, yang paling ku sukai yaitu sop ayam dan ayam goreng.

Jangan komentar dulu soal serba ayam itu. Kalian pasti tahu bedanya sop ayam dan ayam goreng khan? Di sop ayam, sang ayam tidak berbentuk ayam karena yang dibutuhkan rasa kaldu ayamnya. Sedangkan ayam goreng, seperti kebanyakan ayam goreng, ya, ayam goreng.

Kali ini, cukup dua menu itu. Soalnya sejak semalam, aku tidak terlalu bernafsu makan dengan porsi banyak. Baru selesai diisi, langsung minta dibuang. Jadi bingung proses penyerapan sari-sari makanannya seperti apa.

Upppsss..ntar dilanjut lagi ya..mau cari hotspot gratisan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s