Si Bensin


Ini lagi2 cerita anggota dewan baru. Minggu2 ini, aku lagi senang mengamati karakter mereka di acara yang kebetulan aku ikuti. Dua lagi anggota baru yang nyeleneh yang tingkahnya lucu walaupun bikin ricuh. Chaos!

Yang pertama, aku kenal dia sebelum menjabat jd anggota dewan. Anggota komisi C yang terhormat, H. Abbas Mulyana, nama yang terpampang di komisi. Kendaraan politik dia, partainya SBY, Partai Demokrat. Berperawakan tinggi besar, kulit putih, dengan hiasan kumis agak tebal.

Dulu dia lebih sering ada di kios Ade, depan Stadion Singaperbangsa. Penampilannya tidak sekelimis sekarang, yang tak pernah lepas dari jas dan dasi itu. Cara berbicaranya pun tidak sepelit sekarang. Jaim kali!

Tapi sekalinya bicara, ibarat bensin, bisa bikin kebakaran orang lain. Apalagi kalau diduetkan dengan Ahmad Zamakhasyari alias Jimmi. Dulunya dia seorang kontraktor atau pemborong. Sekarang dia didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelum jadi anggota dewan, dia memang lebih dulu akrab dengan anggota dewan. Dalam rangka pembangunan Karawang keakraban itu terjalin, proyek bangun jalan tuh! Bahkan saking akrabnya, saat anggota dewan Partai Golkar, Ketong Noor Said, disidang kasus gratifikasi, Jimmi turut bersaksi. Peran dia sebagai penerima proyek yang mesti membayar kepastian proyek pada anggota dewan.

Nah, tiga hari kiprahnya di komisi, sudah kelihatan kalau Abbas dan Jimmi adalah pasangan klop bensin dan kompor. Dua kali menerima demo, dua kali pula acara musyawarah hampir ricuh. Dua2nya sama keras, ditambah menghadapi para pendemo yang panas. Mak nyoossss, Chaos sureos…*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s