Si Jago Silat Lidah


Kalau dibuka lowongan pekerjaan jadi anggota dewan, mungkin salah satu keterampilan yang harus mereka miliki adalah jago bersilat lidah. Walaupun tidak memiliki pengetahuan tentang yang dibicarakan, asalkan jago ngomong pasti terpakai jadi anggota dewan. Oh ya baraya, satu lagi syaratnya, musti Tegar alias teu gableg kaera atau tidak punya rasa malu.

Seperti Selasa (27/10) kemaren, saat aksi unjuk rasa angkot 39 jurusan Cikampek-Johar-Klari, dengan alasan Ketua Komisi belum hadir, anggota-anggota komisi meminta penyampaian aspirasi ditunda. “Kita tunggu setengah jam ya, sampai ketua komisi datang,” kata anggota Komisi C, M. Abbas Mulyana.

Sopir angkot yang tidak sanggup menahan keluhannya memaksa menyampaikan aspirasinya pada anggota komisi yang ada. Tapi yang ada malah debat kusir antara anggota komisi dengan pengunjuk rasa. Bahkan lidah sang anggota komisi keseleo ketika menyebut bahwa perda dibuat oleh bupati. Ujubuneng, kumaha inih?

Untungnya, sang pahlawan kesiangan, Ketua Komisi yang terhormat nan ditunggu-tunggu datang pada pukul 10.15 WIB. Audiensi yang semula sudah dibuka oleh Abbas, dibuka ulang oleh Ketua Komisi, Tono Bahtiar. Dia beralasan terlambat karena bertemu orang2 dari Dinas Perhubungan.

Mungkin ketua komisi ini lebih punya wibawa karena suara lantang yang dimilikinya. Mungkin juga karena sekarang periode kedua dia jadi anggota dewan.

Suara kerasnya itu mampu membuat orang-orang yang ada di ruangan diam dan hanya mengangguk-angguk. Aku ga ngerti apa itu artinya ngerti atau sekadar kagum dengan suaranya, hihi!

Tapi kalau aku amati omongan2nya itu ga lebih dari asal ngecap. Yang penting ngecap kenceng cuy, walaupun ngaco! Hahaha… Oh, Guys, inilah orang2 yang kalian pilih mewakili kalian di parlemen..*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s