Ada Gas Airmata, Ada Bencana


Ini nih yang paling males klo ikut rapat2 pemilihan. Asap rokoknya itu. Jadinya ‘ga ada bedanya antara di tempat dugem sama di ruang rapat. Asap mengepul.

Asap rokok buat gw ibarat gas air mata. Sejak sekolah, gw ga kuat sama asap rokok. Anehnya gw malah hafal sama jenis rokok karena bau asapnya itu. Ya, karena ‘ga sukanya itu, gw yang hafal jenis rokok malah dituding tukang ngerokok. Tambah2 bibir gw warnanya agak gelap. Wajar lah, senada sama warna kulit hehe!

Sabtu (7/11) ini, di Aula Husni Hamid gw ngerasa jadi bagian pengepungan densus 88 dengan hujanan gas air mata. Gimana enggak, asap mengepulnya itu, minta ampun! Yang jadi korban ya..kerudung baru gw, yang baru sampai dari Surabaya (*gw beli pakai cara online di Taaj).

Gw jadi ‘ga habis pikir, udah tahu asap begini, kok AC masih manteng dipasang. Yang gw tahu, AC cepet rusak kalo begini. Ujung2nya yang bayar kan, rakyat juga, karena yang dipakai aula pemkab Karawang. Isinya juga aset pemda, yang asalnya dari duit rakyat juga.

Jadi inget kejadian di warnet Cybermoss Bekasi dulu waktu hampir gampar2an sama anak Media Indonesia Bekasi, Eksa (*skrg ktnya pacarnya Ichi, transtv Bekasi). Siangnya, gw nyindir orang2 di warnet yang ‘ga patuhin peringatan pengelola warnet. Beberapa yang malu, matiin rokoknya termasuk Nano Indopos. Tambah2 omongan Bang Cok, Kompas Bekasi, bikin mereka kesel. “Emang orang bego yang ‘ga tahu yang kayak gitu,” kata dia.

Eh, sorenya tiba2 Eksa nyerocos soal kejadian tadi siang. Dia ngerasa tersinggung karena dia juga ngerokok dan ‘ga mau disebut bego. Gw hampir ditampar, tapi keburu dipisah anak2 laen. Nahas Bang Cok, dia kena tonjok. Bang Cok emosi dan mau keluarin pedang yang ada di ranselnya. Untung Wahab Sindo Bekasi keburu tahu. Bang Coko digiring Wahab dan diantar pulang ke kosan. Dari situ, gw perang dingin sama Eksa.

Gw tahu susah buat berhenti merokok kalo sudah nyandu. Tapi kalo diniatin pasti bisa. Bang Cok sama Bang Olan Radar Karawang, akhirnya bisa walaupun karena paksaan. Memang sih, orang baru insyaf kalo sudah kena bencana hihi! Seperti kata Bang Cok, “Kalo gw masih ngerokok, gw bisa hancur ama penyakit”. (*terakhir dia sakit, pipis darah)*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s