Jangan Bikin Gempa Di Telinga!


Tiap acara pemilihan “Ketua” gw paling malas ikutan. Semua ributnya minta ampun. Udah gitu asap rokok, sampah, bikin sumpek aja.

Yang paling gw khawatirin adalah telinga gw. Bukan lagi Budi (*Budeg Dikit), malah jadi Bude (*Budeg Gede). Obatnya selain ke dokter THT (*Telinga Hidung Tenggorokan), telinga ini pun musti dibor. Wah ibarat digoyang gempa gendang telinga gw!

Kayak malem ini, waktu pemilihan Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) cabang Karawang di Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang. Dari pagi dah mulai adu urat ngerebutin posisi jadi ketua. Interupsi demi interupsi terus terucap dibumbui asap rokok.

Gw yang malas, ogah datang dari pagi. Pas sms Alvino Radar Karawang jam 9 malem aja masih belum kelar. Ketika gw dateng, 80 okp masih belom kelar nyoblos. Mereka milih Abdul Majid, Abdul Aziz, dan Lukman NI.

Gangguan pertama pada bagian mata gw karena asap memenuhi ruangan yang ber-AC. Gangguan kedua yang bikin gw esmosi. Berisiknya itu terutama waktu penghitungan hasil suara. Pendukung yang nama calonnya dicoblos, rame teriak dan tepuk tangan. Kalo jauh sih ‘ga apa2, tapi ini di samping telinga gw. Gendang telinga gw mengkeret boy!

Beres penghitungan, ketahuan dah siapa yang menang. Abdul Aziz dengan 45 suara, Lukman NI 30 suara, dan Abdul Majid 1 suara. Yah tambah ribut lagi deh. Selain teriak, ditambah sholawat yang kenceng sambil ngangkat ketua terpilih, Abdul Aziz.

Eh kirain dah beres nih pemilihan. Di akhir masih ada yang protes dengan senjata tata tertib. Adu urat lagi. Tambah males nih!

Gw masih inget zaman kuliah, pemilihan ketua angkatan. Emosi kita2 sengaja dikocok sama kakak kelas yang berperan good man dan bad man. Penuh settingan boy! Ampe banyak yang nangis karena stress. Kalo gw yang ada malah tidur.

Nah yang ini realita boy, terima aja hasil pemilihan. Pada ribut mulu urusin kepentingan masing2. Gw mah lebih mikirin nasib telinga gw. Kayak kalian bakal bayarin biaya berobat “Bude” gw! Beu!*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s