Wanita Single Berani Bilang, Dicari : Lelaki Bertanggung Jawab


Sejak ada acaranya Choki Sitohang, ibuku semakin rajin menonton “Take Me Out” atau “Take Him Out”. Dan sepanjang acara itu diputar, entah berapa puluh kali sumpah serapah keluar dari mulut ibuku. Tidak salah lagi, ibuku tidak suka dengan alasan-alasan peserta ketika menolak kontestan yang diperkenalkan Choki dan Yuanita. Mulai dari kemudaan, kurang ganteng, sampai ada yang berkomentar dia tidak suka gaya jalan sang pria. Dari pihak pria pun sama, ada yang beralasan terlalu kaya lah, terlalu dewas, atau baju yang norak.

Nah, khusus untuk peserta wanita, jarang rasanya ada yang bilang, mencari lelaki yang bertanggung jawab. Barusan aku bertemu dengan kawan lama almarhum kakekku di Banjaran, Kab. Bandung. Dia berbicara tentang memilih pasangan hidup atau jodoh. Dia juga bilang bahwa doa orang tua agar anaknya mendapat jodoh itu pasti dikabul. “Tapi jangan sampai salah mendoakan,” kata kawan kakekku itu.

Maksud salah mendoakan itu, biasanya terkait bobot, bibit, dan bebet terutama masalah materi. Orang tua terkadang mendoakan anaknya mendapatkan lelaki soleh dan berharta cukup (baca: berlebih). Jarang pula ada orang tua yang mendoakan agar anaknya mendapat suami atau istri yang bertanggung jawab.

Kawan kakekku mencontohkan seorang suami bertanggung jawab pasti akan banting tulang untuk mencari uang agar bisa menghidupi istrinya. Dimana pun dia berada, pasti yang dipikirkan adalah keadaan istrinya. Demikian pula, istri yang bertanggung jawab. Dia tidak akan menghambur-hamburkan pemberian suaminya.

Coba bandingkan dengan suami kaya raya tapi tidak bertanggung jawab. Uangnya itu bukan untuk istrinya tapi malah untuk berfoya-foya. Si istri pun menderita lahir batin. Begitu pula dengan laki-laki beristrikan wanita yang materialistis. Pastinya dia akan diacuhkan ketika tidak memiliki uang.

Kawan kakekku itu mengingatkan kebahagiaan itu bukan dinilai dari harta. Dia juga bilang, carilah lelaki bertanggung jawab, carilah wanita bertanggung jawab, karena mereka pasti akan menciptakan kebahagiaan lahir batin. So ladies, mulai sekarang berani bilang, DICARI: LELAKI BERTANGGUNG JAWAB!®

Advertisements

3 thoughts on “Wanita Single Berani Bilang, Dicari : Lelaki Bertanggung Jawab

  1. HKE says:

    Btul btul btul.
    Pilihlah dengan bijaksana jangan pernah melewatkan yang terbaik untukmu, tapi walau terlewatkan sesungguhnya apa yg kau pilih jadikanlah yg terbaik.
    Carilah pasangan yang akan mendekatkanmu pada Allah SWT. Cintailah karena Allah bukan semata cinta pada mahluk. Penyesalan tidak akan pernah datang di awal waktu, persiapkan diri menghadapinya. Hidup hanyalah antara menuju yang akhir. Keabadian.

  2. dewi153 says:

    Bener pisan Nye..kadang ortu juga suka salah mendoakan anaknya tentang pasangan anaknya. Susah mencari lelaki bertanggung jawab teh kalo di-mind set-nya yang ada cuma cari lelaki ganteng nan kaya..carilah lelaki bertanggung jawab dan tumbuh kaya bersama-sama..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s