Lelah Ditipu


Aku sedang kesal. Kesal melihat kelakuan orang-orang yang mengaku mampu memimpin daerah ini, sehingga mereka serasa berhak berbuat semaunya. Padahal baru akan mencalonkan menjadi pemimpin.

Coba lihat di sepanjang jalan-jalan di Kabupaten Karawang!

Calon-calon gegeden itu seperti sudah mengantongi kartu kebal hukum. Mereka berhak memasang bewara “jual diri” mereka di mana saja. Jorok sekali kan. Tak peduli itu pohon, papan iklan, taman kota, mungkin juga tempat sampah yang pasti sering didatangi pembuang sampah, bisa saja dan sangat bisa dipasangi iklan diri mereka.

Buatku itu menyedihkan. Mereka itu para calon pelayan rakyat, bukan penyiksa rakyat. Mereka itu penertib situasi yang berantakan, bukan trouble maker. Seharusnya di awal mereka memperkenalkan diri, berilah contoh pada masyarakat yang akan memilihnya bahwa mereka kaum yang beretika. Dengan demikian mereka layak dipilih.

Mungkin karena mereka berpikir rakyat itu akan tunduk pada uang mereka. Kalau pun itu pemikiran mereka, tidak perlulah mengeluarkan uang banyak untuk membuat spanduk yang nantinya dijadikan tudung oleh para pedagang kaki lima. Bagikan uang kalian, para calon gegeden untuk meringankan rakyat membeli beras yang mahal. Bantu mereka yang akan masuk sekolah. Jangan beri mereka janji lagi, karena mereka cukup lelah untuk ditipu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s