Diprotes Polisi, Hiks!


Perjalanan balik ke Karawang kali ini lebih santai, secara, libur gitu! Rute perjalanan dan alat transportasi yang digunakan juga tidak berubah, ojek-bus primajasa-ojek. Harganya juga tidak berubah sejak dua tahun lalu aku rajin menumpanginya. Tidak terpengaruh kenaikan harga minyak dunia atau pun ramainya kasus Bank Century.

Naik ojek dari rumah ke Terminal Leuwipanjang masih Rp 15 ribu. Demikian juga ojek dari Lamaran ke kamar kosan masih Rp 10 ribu. Ongkos bus Primajasa jurusan Bandung-Cikarang masih Rp 34 ribu. Kalau pun naik pas mudik Lebaran saja. Kena tuslag sampai Rp 41 ribu. Ditambah lagi, ini bus jarang berdesak-desakan. Beda sama bus lainnya. Pastinya aku tinggal pilih yang bisa duduk bersila atau bisa selonjoran.

Sudah biasanya pula, ibarat dihipnotis, setelah kernet menagih ongkos di pintu masuk gerbang tol Pasir Koja, aku pun terlelap. Dan tersadar di rest area KM 61 tol Jakarta-Cikampek. Alhamdulillah tidak pernah terlewat karena ketiduran. Kalau pun terlewat paling sampai Cikarang, he he!

Nah, kali ini saat bangun, aku cek telefon genggamku ada tiga panggilan tak terjawab. Satu di antaranya dari Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Rudi Antariksawan. Aku sudah menduga maksud dia menelefonku. Yang jelas mengejarku bukan karena naksir tapi karena pemberitaan yang muncul hari ini.

Dari awal aku tidak yakin membuatnya karena datanya dangkal dan simpang siur. Bahkan informasi dari kantor ada korban yang mati ditembak perampok. Padahal yang jelas, kata Kapolres, tidak begitu. Pelaku hanya menembakkan FN kea rah korban tapi tidak mengenainya. Terus, istri korban diberitakan luka, padahal tidak demikian. “Istrinya sehat bugar, wong saya sama waka yang jemput,” balas Kapolres dalam pesan singkat.

Jujur, aku tidak bisa membela diri banyak karena memang kenyataan informasi tidak selaras. Aku hanya bilang nanti protesnya akan disampaikan ke kantor. *

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s