Jerawat Tetangga Tahi Lalat


Paling menyakitkan kalo punya jerawat deket tahi lalat. Terus salah mencet pula..dua-duanya dong yang sakit. Sebenarnya gue sudah lama gak jerawatan. Persisnya setelah lulus kuliah. Kalo kata dokter sih, hormonnya sudah stabil. Jadi selama ini, seperempat abad itu hormon gue gak stabil? ☹

Ceritanya begini.

Jerawat mulai menggila di muka gue sejak SMP. Ortu gue gak mau ribet. Dipakailah obat tradisional (*gue lupa apa), tapi jerawat gak ilang-ilang. Kakak sepupu gue, nyaranin berobat ke dokter yang praktek di apotek depan RS Hasan Sadikin (*sekarang dah gak ada). Namanya dr. Inu Laksana. Ibu gue sih pengen bawa ke dr. Fatah yang sekarang jadi dokter di Klinik Erha belakang Gedung Sate. Tapi mahalnya tiada tara ☺ ..

Nah di dr. Inu Laksana, gue sepertinya jadi pasien termuda. Soalnya yang ngejengjreng di ruang tunggu banyaknya mbak-mbak kuliahan. Selama nunggu, gue ngebayangin bakal diapain ya di dalem. Gue tambah ngeper, ngeliat yang keluar dari ruang dokter mukanya berdarah-darah. Katanya sih disetrum .. Ealaaahhh ☺ ☺

Ternyata, e, ternyata waktu gue masuk, tetep gak biasa bagi gue. Di dalem, muka gue dicek-cek di bawah kaca pembesar. Kata dr. Inu, hormon gue belom stabil. Terus gue juga musti disuntik vitamin C. Sakitnyaaaa..

Terus, jerawatnya ilang gak?

Gak tuh. Malah sampai SMA, tuh jerawat makin rajin ngelongok. Kata kakak sepupu gue sih, terima aja, karena semua anggota keluarga kita emang jerawatan sampai usia 25-an (*duh, lama amat). Katanya juga, ada darah kotor yang tersumbat <– teori dari mana ini? Untung gak sebut-sebut DNA deh ☺

E, tapi bener loh. Udah lewat usia 25 tahun, tuh jerawat pada kabur. Muka kinclong asal rajin cuci muka. Kalo sekarang maksain deh rutin ke dokter kulit, meskipun harganya mahal banget! ☺ ☺

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s