Sudah Punya Baju Bedug?


Mungkin judul di atas yang bikin ponakan gue, @infozahra a.k.a zahra bingung, sampe-sampe dia ngetwit –>
Oh, baju bedug teh baju lebaran. Karena buat anak seumuran dia di zaman ini istilah itu sudah jarang disebut. Walaupun kebiasaan memiliki baju Lebaran kan, wajib buat mereka.

Tapi seinget gue, di zaman gue seumuran ponakan, gak terlalu excited untuk punya baju Lebaran. Mungkin gue menyadari kemampuan ekonomi keluarga yang pas-pasan. Tapi ortu gue seperti ortu kebanyakan pasti mengusahakan membelikan untuk anaknya. Nah, waktu SMP ortu gue cuman ngasih duitnya untuk belanja baju. Dan asli bingung kudu belanja dimana, karena jarang maen ke dayeuh.

Kebiasaan beli baju Lebaran mulai males sejak SMA. Jangankan beli baju Lebaran, beli baju sehari-hari malesnya bukan main. Pake baju pun gak harus macthing. Yang penting nyaman. Toh, mau se-macthing apa pun, kalo yang makenya gak nyaman, gak akan enak diliat.

Udah kerja dan punya duit sendiri pun, beli baju gak harus setiap bulan. Yah, ketika dirasa butuh baju baru, itulah saat membeli. Modelnya pun gak harus yang up to date. Jadi gak ada pos keuangan bulanan untuk beli baju, hi hi ☺ !

Nah, sekarang setelah berkeluarga, kebiasaan beli baju pun hanya untuk kebutuhan tertentu seperti menghadiri undangan. Kebetulan suami pun gak terbilang cowo metropolis. Seinget gue, ke salon aja buat potong rambut gue yang gusur. Trus pake meni-pedi aja cuman buat kebutuhan kita nikahan aja. الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين, dia pun gak banyak nuntut untuk kebutuhan beli baju Lebaran, cuman gue pikir dia mah perlu beli, minimal baju koko. Jadi kalo ditanya udah punya baju bedug?, jawabnya, diganti aja sama baju toa. Udah jarang kan denger suara bedug di mesjid kecuali pas takbiran sama di adzan magrib tv. ***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s