Kafe Legendaris, Tak Lagi Manis


Malam tadi, si suami ngajak gue jalan-jalan plus ngopi. Dia minta gue yang pilih tempatnya. Berhubung baru kelar baca kuliner Bandung, ada kafe Lembang Kencana yang beken di Lembang. Maka, qta datengin deh, tuh kafe.

Sebenernya sih, ini bukan kali pertama gue dateng ke kafe ini. Duuulllluuuu, zaman masih muda pernah diajakin teman nyusu (minum susu murni) plus ketan bakar. Duuuullluuuu sih, cozy banget. Sekarang?

Jauh dari cozy. Gue sih ngeliat kesannya angker, cuz dari luar gak bikin orang tertarik buat dateng. Kalau pun ada yang datang karena penasaran dengan legendanya aja sebagai kafe yang dari dulu ada, sebelum kafe-kafe menjamur.

Dari luar, kafe ini sudah hilang bagian depannya yang dulu jual macem-macem pastry. Bagian dalem pun cuma di ruang besar. Meja-meja yang ada di saung-saung tidak dipakai. Eniwei, ini kafe baru beroperasi dua minggu oleh pemilik barunya, setelah sempat vakum beberapa lama.

Kata adik gue, kafe ini sering merugi. Pasalnya pengawasan manajemen terhadap pegawai yang berasal dari lingkungan sekitar tidak ketat. Sehingga pegawai bisa bebas membawa makanan atau menggratiskan pada tamu yang dikenal.

Kini, meski makanannya tidak banyak yang berubah, tapi rasanya kurang enak. Salah satu minuman khasnya susu murni rasanya hambar karena terlalu sering dihangatkan. Susu kan, kalo sering dihangatkan malah jadi air. Singkat cerita, mengecewakan!

Padahal seandainya dikelola dengan baik, kafe ini bisa jadi primadona. Setiap wiken, Lembang selalu macet. Pengunjung memenuhi kios-kios ketan bakar. Jadi tidak rugi lah kalo mengubah kafe ini menjadi lebih nyaman dengan makanan enak. ***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s