Masaknya 90 Rebu! (Ujung Genteng #day 3)


Kebelet seafood berlanjut. Masih tetep kepengen udang dan cumi-cumi. Guide kami yang rajin mencarikan hingga ke tempat pelelangan ikan. Dapet udang dan cumi-cuminya?

Awalnya enggak sik. Yang ada cuma ikan-ikan besar yang harganya mahal. Masak sekilonya nyampe Rp 200 rebu. Trus seekornya beratnya hampir 2,5 kg. Ujubuneng, uang dines bisa cepet ludes deh. Tapi bener sik, orang sabar tuh, disayang banget sama Tuhan. Tiba-tiba ada nelayan lewat jinjing udang ama cumi-cumi. Dia baru turun dari perahu. #Sesuatubanget nih, الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين yaaaa..

Tu udang sama cumi, harganya Rp 60 rebu. Sebanding deh. Yang jadi masalah, siapa yang masaknya.

Akhirnya dicobalah minta tolong ke koki rumah makan untuk memasakkannya. Jauh dari perkiraan, ongkos jasa masaknya, mahal bennneeerrrr! Rp 90 rebu bo! Lebih mahal dari bahan bakunya. Karna dah nanggung dimasakkin dan takutnya kalo ga mau bayar itu cumi-cumi dan udang disandera, dibayar deh!

Rasanya sih enak. Bahkan bisa sampai dimakan pas sarapan ama makan malam esok harinya. Tapi dalam hati tetep dendam deh ama tuh koki. Untung gue gak tau koki mana yang masakkin! **

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s