Alfamart dan Indomaret untuk 2014!


Kalo Alfamart dan Indomaret jadi peserta Pemilu 2014, pasti jadi juara, hehe. Dibanding partai politik, dua minimarket itu menjangkau hingga pelosok. Ya iyalah..jadi kalo dibikin partai politik dengan cabang atau ranting hingga ke daerah, pasti lolos verifikasi.

Sayang, itu cuman mimpi karena keduanya bukan partai politik dan tak mungkin ikut Pemilu. Mungkin untuk saat ini, tapi entah untuk nanti, ya.

Kenapa gue “menjagokan” dua mini market itu? Ya, karena itu tadi, keduanya benar-benar mengakar. Bertengger hingga ke pelosok. Oh ya, istilah pelosok ini kudu dibatasi dulu kali.

Satu waktu, gue ada tugas untuk meliput sebuah madrasah di Cisompet, Pameungpeuk, Garut. Itu kali pertama nginjek yang namanya Pameungpeuk. Ketika dengar cerita banyak orang soal pemandangan sepanjang perjalanan, gue ragu kalo di sana mudah mencari tempat jajan. Ternyata sopir yang nemenin gue juga mikirnya sama.

Jadi ketika di wilayah Cikajang ada Alfamart dan Indomaret, kita langsung turun dan belanja. Ternyata cyinnnn, di Cisompet juga ada tuh mini market. Sangkaan gak mungkin lah dengan kondisi jalan meliuk tak terhitung bisa ada minimarket itu pun salah.

Tapi ternyata duo mini market itu belom membuka cabangnya di Ujung Genteng, Kab. Sukabumi. Mini market terdekat adanya di Surade yaitu sekitar 30 menit dari Ujung Genteng.

Layaknya pasar tradisional, pasar modern seperti mini market Alfamart dan Indomaret pasti tetap diminati. Kondisi ruangan yang bersih, tertata, dan self service itu menyamankan pembeli. Mereka juga tidak pernah menawar harga pas yang sudah terpasang. Terus, kalo dliat-liat harganya gak jauh beda kok sama pasar.

Yang gue sayangkan dari mini market itu sih, mereka gak peduli pembeli ngantri atau tidak, kasir yang dibuka, ya, tetep satu, bo!

Jadi kalo dua mini market itu jadi parpol, yang kebayang waktu kampanye pasti menjanjikan, “Kami akan membuka kasir lebih dari satu, kapan pun itu. Dengan demikian antrian tidak mengular.” ☺ ***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s