I’m Rok Star!


Hari ini, kali kedua saya memakai rok ke kantor. Seingat saya ini memang yang kedua kalinya. Bukannya saya tidak suka memakai rok. Atau lebih nyaman disebut tomboy. Tetapi, dalam pekerjaan saya, celana panjang lebih pas, hehe.

Kali pertama saya memakai rok, saat saya masih dinas di Bandung. Saya masih ingat, hari itu hari Jumat. Hari yang tidak terlalu padat dengan liputan. Saya hanya ke pengadilan (pos saya waktu itu). Itu pun hanya untuk cek, kalau-kalau ada bahan yang bisa diliput.

Sayangnya saya lupa kalau hari itu janjian dengan senior saya, Teh Eri, mau antar dia bikin paspor. Ya, belom kepikir sih bakal repot karena untuk ke kantor imigrasi saya cukup pakai angkot. Setelah urusan paspor selesai, saya berniat ke kantor. Lagi-lagi ngangkot. Tapi Teh Eri meminta saya ikut dia saja. Dibonceng.

Sayangnya lagi, ternyata Teh Eri baru bisa pakai sepeda motor. Selain ribet dibonceng karena pake rok (*meski saya pakai celana panjang lagi di dalamnya), perjalanan menuju kantor pun terasa panjang. Motor yang saya tumpangi seiring bergoyang karena Teh Eri belum terbiasa pakai sepeda motor apalagi membonceng. Hingga satu kali, kami diklakson plus ledekan karena lama melaju.

Sisanya, ya, masih sama, endut-endutan, ha ha. Tapi Teh Eri sekarang sih, saya yakin sudah fasih. Namun, reaksi teman-teman di kantor saya sudah lupa.

Nah untuk kali kedua, reaksi ini masih tergambar jelas. Kejadiannya baru siang tadi sih. Macam-macam lah reaksinya. Mulai yang bilang tidak mengenali, meledek dengan candaan, sampai ada yang menyebut saya mau meronggeng. Tapi itu gak bikin saya ciut ko pake rok.

Jujur, pake rok itu nyaman meski ribet sih, kalau aktivitasnya serepot liputan reguler. Saya juga pilih-pilih waktu kapan mau pakai rok, kapan pakai celana. Dan jangan heran, kalau musim hujan, mungkin saya akan lebih sering pakai rok. Maklum cucian lama keringnya. He he! ***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s