Berakhir Pekan bersama Ambar Briastuti


Saya kenal nama “Ambar Briastuti” dari sebuah grup email di Yahoo yang saya ikuti. Ternyata dia adalah salah satu moderator di millist tersebut. Tidak jarang saya membuka blog atau akun flickr yang Ambar punya. Dan, siapa sangka, setelah hampir enam tahun mengenalnya via millist, akhirnya saya berkesempatan mewawancarainya. Meskipun hanya melalui email.
Penugasan itu memberikan sejumlah pilihan nara sumber backpacker yang akan diwawancarai. Beberapa yang sudah ada bukunya. Namun saya sedang tidak beruntung karena backpacker yang telah menelurkan buku perjalanannya itu tidak merespon permintaan wawancara saya. Kesibukan yang memungkinkan mereka tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Siapa mereka? Tak perlu saya sebutkan di sini.
Permohonan wawancara saya via email kepada Ambar dijawab cukup cepat. Kalau saja dia tengah ada di Jakarta, saya rela bela-belain kejar dia ke sana, he he!  Ternyata dia sedang di Yogyakarta. Liburan dan tak lama lagi kembali ke Ameriks, domisili dia sekarang dengan suami bule dan anaknya yang masih berusia 10 bulan.

image

Pertanyaan saya via email itu dijawabnya kurang dari sehari. Padahal cukup sulit mencari dan mengumpulkan data soal Ambar. Yang menarik dari Ambar, dia hanya menuliskan pengalamannya dalam bentuk blog. Katanya, belum kepikiran membuat buku. Mimpinya sederhana, ia ingin backpacker-an bersama anaknya, Alaya. Dia ingin anaknya mengenal indahnya dunia bersama ibunya. Obsesi yang bikin ngiler dan mau saya tiru bersama anak saya.
Oh ya, karena tidak mungkin memotret sendiri Ambar, maka saya meminta dia mengirim koleksi foto pribadinya. Ada tiga foto yang dikirim. Kereeeennn, foto-foto itu berlatar belakang bebatuan pegunungan. Sayangnya, hingga sekarang, saya belum sempat mengirim korannya. Maaf banget, ya, Mba! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s