Dikit-dikit, Abahhhh!


Dua pekan lagi, usia Kinan menginjak 18 bulan atau 1,5 tahun. Perkembangan fisik dan psikologisnya membuat Ambu dan Abah terkaget-kaget. Ada saja, kelakuan Kinan yang membuat kami geleng-geleng kepala, mengelus-elus dada, hingga tertawa terbahak-bahak.

Mulai dari perbendaharaan kata yang dia miliki. Dengan mudah Kinan meniru ucapan orang-orang terdekatnya yang ia dengar. Kinan sudah mengerti arti dari kata-kata itu. Malahan kami yang dewasa sering tidak mengerti maksud ucapannya.

Kata-kata Kinan:
teh kitak artinya teh kotak
naci artinya nasi
ican artinya oplosan
mimah artinya soimah
banjin artinya banjir
jigat artinya joget

Begitu juga dengan pergerakan fisiknya. Kinan bukan anak yang fanatik. Setiap ada musik, aliran apa pun, dia pasti bergoyang. Bahkan orang-orang di rumah jadi korban, harus ikut berjoget berjejer dengan Kinan. Yah, lumayan lah, olah raga malam-malam.

image

Dengan kepintarannya itu, Ambu pun tidak lagi khawatir kalau harus membawanya jalan-jalan. Meskipun tanpa Abah. Seperti minggu lalu, Ambu membawa Kinan untuk liputan kuliner. Sudah mengerti pekerjaan Ambunya, Kinan tak banyak bertingkah. Baru saat dibawa ke toko buku Gramedia, dia banyak bergaya. Tak mau diam. Kesana-kemari.

Nah, momen paling dahsyat minggu ini, yah, saat Kinan demam. Rupanya gigi kelima bersiap nongol di bagian atasnya. Memang, sih, tumbuhnya empat gigi sebelumnya, Kinan tidak pernah demam. Baru kali ini dia tersiksa.

image

Awalnya Ambu kira demamnya karena angin-anginan selama main di Dusun Bambu. Ternyata demamnya kambuh tiap jelang subuh. Dan ketika demam, dia memegang gusinya. Taraaaaa…giginya mau tumbuh. Soalnya, kalau sakitnya parah, dia pasti diem aja. Rewelnya kalau malam, nggak mau lepas dari Abah, he…he..

Hari ini, demamnya sudah sirna. Nafsu makannya pun terus bertambah. Tapi dia sudah tidak mau makan bubur. Inginnya nasi. Target Ambu bulan depan sih, pengen Kinan lepas popok siang hari. Semoga cuaca bersahabat, ya! (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s