Gendut = Sehat ???


Pagi yang cerah.. Selamat Pagiiii!
Mari buka hari dengan semangat agar energi positif menyeruak dan menular pada orang lain. Lupakan bunyi klakson yang nyaring. Anggap saja itu bagian dari senandung di pagi hari penghibur di kala macet. Alamakkkl!!!

Jadwal hari ini tidak padat. Tapi, sesuatu yang cetar membahana. Padahal kepala muter, mikir solusi dua acara yang bentrok ini diliput. Kalem bro sis, di mana ada kemauan maka di situ ada so-lu-si.

Eh tapi bukan soal dua liputan itu yang mau saya ceritain. Saya ini tipe ceuli lentaheun, antena telinga langsung manteng mendengar cerita orang selewatan pun. Baik di kantor, di angkot, di jalan sekali pun, telinga saya tidak pernah melewatkan obrolan orang lain.

Tadi pagi, waktu saya melintasi gang sebelum naik angkot, ada kerumunan ibu-ibu yang mau bersiap ke posyandu. Yup, mereka mau menimbang anak balitanya. Kegiatan itu biasanya berlangsung sekali dalam sebulan. Untuk di kampung Ibu saya, tiap Selasa di minggu ketiga. Jadi enggak usah kaget kalau melihat banyak ibu-ibu gendong anak, ya!

Nah, ada ibu-ibu yang bisa jadi bikin kesel bin keuheul. Ibu-ibu lain sudah nyamper, eh, dia masih asyik nyuapin anaknya. Tau enggak apa jawabannya ketika disuruh buru-buru? Dia bilang, dia mau nyuapin anaknya makan yang banyak. Biar nanti ketika ditimbang, beratnya nambah.

image

Kalau dipikir-pikir, jatah makan pagi terutama buat bayi tidak akan sampai satu kilogram, kan. Kalau pun nambah berat badan tidak akan sesignifikan itu.

Untuk ibu-ibu muda seperti saya. Uhuk..ibu muda, usaha mendisiplinkan anak terutama soal makan pasti sebuah usaha keras. Tapi bersyukur saya tak pernah memaksakan anak untuk makan. Mereka akan minta, kok, kalau lapar. Dont worry!

Nih biar ibu-ibu enggak lupa, saya sisipkan makanan untuk anak ya. Yang penting, jangan dipaksa. Kalau si anak sudah paranoid, bisa bahaya. Lalu, hilangkan pemikiran kalau anak yang sehat itu adalah anak yang gendut.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s