Remuknya Make Up si Ambu


Anda memiliki anak perempuan? Pernah mengalami bencana alat rias? Belum? Itu tandanya, Anda belum benar-benar memiliki anak perempuan seutuhnya.

Saya, sih, sudah biasa. Bisa dibilang, saya semakin rajin membeli alat rias. Bukan karena habis dipakai tapi dihancurkan oleh dua anak perempuan saya. Yes, dua anak perempuan. Bencana yang ditimbulkan pastinya maha dahsyat.

DSC_0080

Oke, mari kita mulai dengan memperkenalkan kembali dua tersangka yang telah menghancurkan alat rias saya. Anak perempuan pertama saya bernama Kinanti Ameera Wibagja. Usianya hampir 4 tahun. Setiap berpakaian, pasti pilih sendiri. “Aku mau baju yang seksi,” begitu katanya.

Tapi kalau sudah mandi sore, pilihannya : baju main. Dia tidak pernah mau mengenakan baju tidur. Alasannya, itu sebuah pertanda, ia tidak boleh bermain. Tidak heran, pasca mandi sore, dia bisa berganti pakaian sampai dua kali.

Anak perempuan yang kedua adalah Kiandra Maritza Wibagja. Bulan depan, dia menginjak usia 2 tahun. Kalau yang ini, setelah mandi, sangat susah dibajukan. Untuk memandikan hingga mendandaninya, dia bisa membuat semua orang di rumah berperan. Dan jika dilarang, artinya, akan ada teriakan tsunami.

Nah, berkaitan dengan alat rias yang hancur, entah sudah berapa lipstik alias lipen yang dihancurleburkan. Lipstik satuan, mah, sudah sering ditemukan dalam kondisi patah-patah. Sekali waktu saya membeli lipstik pallete, baru dipakai dua minggu, kemudian tidak bisa dipakai. Ternyata, semua warna dalam pallete itu, dicampurkan. Kalau sudah begitu, mana bisa saya poleskan ke bibir?

Eye shadow juga tidak jauh berbeda. Remuk!

Kalau blush on, saya enggak punya. Tapi, pensil alis tidak luput jadi korban. Setiap mau tidur, mereka harus berdandan dengan alis ala Sinchan. Pokoknya memusingkan, deh!

Sekarang saya sedang memikirkan bagaimana membuat mereka lupa berdandan sehingga peralatan rias saya aman dari bencana. (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s