Rajutan Penuh Cinta


image

Suatu siang si Abah ngajak jalan ke Bandung Electronic Center (BEC). Kebetulan jadwal liputan memang tidak terlalu padat. Saya iyakan ajakan si Abah.

Abah ingin menuntaskan niatnya mencari power bank yang bonafit. Selama ini, power bank yang sering dipakai kebanyakan cinderamata dari acara. Karena gratisan, tidak bisa diharapkan awet. Jadi, daripada rudet karena mati mendadak, dicarilah yang diprediksi lumayan awet.

Dari sekian banyak pilihan, si Abah memilih merek Asus. Kapasitasnya 10.000 mAH lebih sedikit. Tapi yang menarik perhatiannya ukurannya yang tidak segede gambreng. Hanya lebih besar sedikit dari kartu kredit. Atau lebih kecil dari Samsung Galaxy S3 Mini milik Abah.

Meskipun kecil, cukup berat dibawa. Tapi, dibandingkan dengan power bank lain, ini cocok untuk Abah. Harganya di bawah Rp 300.000.

Menyadari sifat cerobohnya, si Abah mulai berpikir melindungi power bank barunya. Seperti layar smartphone, harus dilapisi pelindung. Ia pun meminta saya membuatkan case untuk power bank itu.

Case itu harus berwarna oranye. Desainnya, membuat isinya tidak gampang lepas. Setelah menemukan benang warna oranye, saya gambarkan desain sederhananya. Saya tambahkan kancing untuk mengikat power bank tetap berada dalam rajutan.

Si Abah tidak mau menunggu lama. Ia menetapkan deadline keesokan paginya. Beruntung saya bisa menyelesaikan pada tengah malam. Dan, yang paling menyenangkan si Abah suka karya istrinya itu. (*)

Advertisements

One thought on “Rajutan Penuh Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s