Ibu Tetangga Ngeyel


Cerita kali ini masih soal si Ibu Tetangga itu. Beberapa hari terakhir, masih belum ada perubahan signifikan. Perubahan perilaku si Ibu Tetangga itu.

Kalau anaknya, mah, enggak usah dipermasalahkan. Namanya juga anak-anak. Sekarang saya dan Mamah Tasya berusaha lebih sabar. Kami menasihati anak-anak kami agar membiarkan anak si Ibu Tetangga itu bermain. Anak-anak sepakat. Ya, namanya juga anak-anak, kan!

Waktu si anak ikutan main, anak-anak kami menerima. Saat Mamah Tasya menyuapi anaknya, lalu si anak Ibu Tetangga itu, tampak kumerot, maka Mamah Tasya turut menyuapinya. Anak itu main ke rumah saya pun, tidak pernah kami hush hush supaya pulang ke pelukan si Ibu Tetangga.

Tapi mungkin si Ibu Tetangga itu kurang piknik, kelakuannya, ya, gitu-gitu aja. Mirip ibu-ibu yang mengendarai matic, lalu belok kanan pasang sen ke kiri. Dan kalau dikasih tahu, suka ngeyel. Ini juga sejenis.

Waktu anaknya main di rumah saya, tidak lama si Ibu Tetangga datang. Dengan alasan si anak belum makan, si Ibu Tetangga itu memaksanya pulang. Begitu pula, waktu ia nebeng makan di rumah Tasya, tanpa basa-basi, si Ibu Tetangga itu langsung menggendongnya. Si anak dikerem agar tidak perlu main. Tidak peduli si anak berteriak minta keluar.

Bahkan yang paling mengesalkan, waktu saya lewat akan berangkat kerja. Si Ibu Tetangga ini, kan, ada di luar mengawasi anaknya bermain. Kebetulan anak saya ada di situ juga. Eh, pas lihat saya, terburu-buru dia masuk ke rumah kontrakannya. Memangnya kalau saya lewat, bakal mematil atau menyetrum dia. Orang yang aneh!

Saya tidak tahu si Ibu Tetangga itu sejenis apa. Cuma kelakuannya ngeselin. Sesama orang yang numpang di kampung itu, harusnya jangan jadi manusia ogoan. Saling menghargai saja. Enggak susah.

Buat saya, ada atau tidak ada dia di kampung, tidak jadi persoalan. Dia akan jadi persoalan kalau menyinggung urusan saya. Dan saya tidak akan kegeeran dulu perkara dia yang seperti  menghindari saya. Duh, wasting time, la ya! (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s