My Stupid Boss (part 1)


Sebenarnya judul post di atas tidak menggambarkan isi tulisan kali ini. Itu hanya judul film yang kami tonton hari ini. Yes, kami tonton bertiga, tanpa si Galing. Kebayang repotnya kalau bawa si Galing ke bioskop. Rempong mania!

Tadinya saya akan nonton My Stupid Boss sama si Abah saja. Tapi karena kerja hari ini ngegembol si Ceuceu, jadilah nobar.

Jadi rasanya enggak penting bikin review filmnya. Yang nonton ada sudah hampir dua juta orang. Seandainya satu persennya saja bikin review berarti ada 20.000 tulisan. 

Yang penting jadi bahasan adalah teman nonton. Kita mulai dari si Abah yang enggak masalah kita kebagian duduk di kursi baris kedua depan. Jarak antara kursi ke layar masih relevan lagi. Kita enggak perlu tanggah!

Selama menonton, Abah banyak ketawa. Ini artinya filmnya memang benar-benar lucu. Hanya sekali Abah ke toilet. Sisanya dia tampak enjoy meski memangku dua tas.

Nah, yang agak heboh itu penonton kedua. Dari awal masuk tadinya saya akan mark down umur Ceuceu. Tapi mana percaya Mba kasir ngeliat anak dua tahun tapi cerewetnya minta ampun. Ya sudah lah dinikmati saja. Dan, bayar Rp 30 ribu. 

Ceuceu hanya bisa santai ala di pantai 15 menit awal film. Sisanya, ngintipin penonton di belakang. Berkali-kali duduk di bawah. Enggak jarang bikin Abah senewen. Jurus ‘pengen jajan’ dia keluarkan. Terakhir, ajak ke toilet. 

Jangankan menonton film komedi, film anak saja, dia hanya kuat menonton 30 menit. Selain menggoda saya, dia terlelap tidur. 

Memang terkadang saya anggap saya yang egois. Karena memaksa anak menonton di bioskop. Film yang ditonton pun pilihan saya. Tapi saya ambil sisi positifnya. 

Bagi saya, di bioskop anak belajar banyak hal. Baik untuk dirinya sendiri maupun penonton lainnya di studio. Ceuceu jadi mengenal ruang gelap dan dingin itu. Terpenting dia mampu mengekspresikan apa yang di lihat dan alami selama di bioskop. (*)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s