Musim Liburan


Ini musim liburan. Bandung jadi tujuan banyak orang untuk liburan. Pake angkutan umum, no problemo! Yang penting piknik. 

Tapi, untuk saya yang biasa naik angkutan umum ini, musim liburan sering kali bikin kekotoran dan kejorokan di area publik dan transportasi umum. Gak cuma saya saja yang hampir jadi korban kena cipratan muntahan.
Enggak anak-anak, orang dewasa pun banyak yang masih mabuk kendaraan. Pening pala bebie! Percaya deh, di tas mereka, biasanya ada perbekalan keresek untuk menampung muntahan. Hoeks!

Masih bagus, ya, yang bekel keresek. Nah, ada yang maen sembur sembarangan. Angkutan umum kita belum canggih. Belum diciptakan lantai kendaraan yang waterproof. Kalau sengaja berhenti untuk mengepel bekas muntahan, bisa hilang pendapatan satu rit. 

Selain kotor, baunya itu, loh, keangin-angin. Bahkan, aromanya bisa memancing penumpang lain untuk ikutan muntahan. 

Tiba-tiba, saya membayangkan, diciptakan angkutan yang menyiapkan penampung muntah di pintu masuk. Saat masuk, ada mesin yang mesti dipencet. Ketika memencet “+keresek”, maka tarif yang dikenakan akan berbeda dengan tarif normal. Atau ada khusus kursi untuk yang terbiasa muntah. Di ruangan itu, disiapkan amunisi pencegahan dan antisipasi muntah. Aroma terapi, minyak gosok, dan wastafel, ha…ha…! Angkutan umum yang kayak gitu, berapa ya, tarifnya? Gak mungkin Rp 3.000, deh! 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s